Didukung Feni Rose, Audi Kirana Tapaki Karir Bermusik lewat Cover Seberkas Sinar

Senin, 22 Juli 2024 - 15:53 WIB
loading...
Didukung Feni Rose,...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang Audi Kirana yang merupakan putri bungsu Ratu Gosip, Feni Rose coba menapaki karir musik dengan merilis singel terbarunya, Seberkas Sinar. Singel terbaru ini merupakan daur ulang milik almarhumah Nike Ardilla yang populer saat dirilis 1989 lalu.

“Dari semua lagu yang diperdengarkan sama Mami (panggilan Audi untuk Feni, RED.), lagu itu yang langsung menarik perhatianku,” cerita kelahiran Jakarta, 19 Februari 2006 itu.

Lagu itu, lanjut Audi, mengingatkannya pada Still Loving You, singel milik Scorpion yang kebetulan juga lagu favoritnya.

Biarpun masih belia, sudah sejak lama Audi punya ketertarikan pada musik rock. Terutama rock lawas. Hal ini diturunkan oleh Sang Ayah, Enkito Herman Nugroho yang juga pekerja seni.

“Dari aku kecil Daddy sering banget muter Queen, The Beatles, gitu-gitu…” ingatnya.

Meski begitu, keputusannya untuk menekuni genre ini baru muncul saat dia menginjak kelas 8. Tepatnya setelah nonton biopik Bohemian Rhapsody. “Nggak spesifik jadi suka banget sama Queen atau Freddie Mercury, tapi aku jadi lebih mantap aja. Ada sesuatu dari genre ini yang buatku liberating ,” ujarnya lagi.

Minat Audi pada urusan tarik menarik suara dimulai saat masih berusia 5 tahun. Dia sering kedapatan meniru dan menyanyikan lagu-lagu yang didengarnya di radio atau TV macam Katy Perry, Lady Gaga juga Madonna.

Dari situ Sang Ibu mengarahkannya untuk ikut les menyanyi juga gitar. Saat memasuki usia SMP, dia mulai menulis lagu sendiri. Kepiawaiannya merangkai lirik dan melodi itu berbuah jadi sebuah EP. Persisnya saat Audi masuk SMA.

“Sebenarnya itu buat tugas sekolah pas kelas 1 SMA. Jadi aku disuruh bikin proyek apapun yang merupakan kesukaan dan minatku,” tukas perempuan yang baru saja menamatkan SMA-nya ini.

Tentunya bukan perkara mudah untuk mengcover lagu penyanyi dengan karakter suara khas seperti Nike Ardilla dan meski ini bukan pertama yang di dengernya karena dia lebih dulu mendengar Bintang Kehidupan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)